Ghibli Park Mulai Pembangunan pada Bulan Juli 2020

Efek Buruk COVID-19 Tidak Mempengaruhi Proses Pembangunan.

Kontraktor dalam konstruksi pembangunannya dipegang KAJIMA Corporation. Mereka dikontrak sementara untuk membangun tiga area pertama dari Taman Ghibli yang direncanakan mencapai harga 10.657.900.000 yen (sekitar US $98323700), dengan konstruksi mulai dibangun pada bulan Juli 2020.

Area taman hiburan tersebut dijadwalkan buka perdana pada Fall Season 2022. Para developer mengatakan tidak akan ada penundaan pembangunan karena pandemi virus korona (COVID-19). Nagoya TV mulai streaming laporan berita dengan desain konsep dan video aerial dari situs konstruksinya.


Pameran "The Great Ghibli Exhibit ~Two More Years Until the Ghibli Park's Opening~" memamerkan barang pameran yang akan ada di Taman Ghibli. Pameran ini sempat ditunda pada bulan April 2020 karena pandemi virus korona (COVID-19). Pameran ini dijadwalkan ulang dan akan berlangsung di Aichi Prefectural Museum of Art dari 25 Juni-16 September 2020.

Pameran ini akan menjadi preview terakhir dari isi taman hiburan sebelum benar-benar pindah ke Ghibli no Daisōko Area (Giant Ghibli Storehouse) dalam dua tahun nanti. Pameran "The Great Ghibli Exhibit ~Two More Years Until the Ghibli Park's Opening~" akan menampilkan kembali barang-barang dari "Great Ghibli Exhibits" di Tokyo.

The Ghibli no Daisōko ini terdiri dari area Seishun no Oka (Hill of Youth), dan area Dondoko Mori (Dondoko Forest). Tidak lupa juga ada area Mononoke no Sato (Mononoke Village, terinspirasi dengan Princess Mononoke) dan area Majo no Tani (Witch Valley, terinsipirasi dari Kiki's Delivery Service) sekitar satu tahun kemudian. Area Dondoko Mori akan menampilkan kreasi kuil dan jalan dari My Neighbor Totoro.

Prefektur Aichi setuju pada Mei 2017 untuk mendirikan Taman, dan dokumen konfirmasi diselesaikan Maret lalu. Perencana proyek kemudian mengungkapkan rencana desain dasar pada bulan April 2018. Taman ini awalnya direncanakan dibuka pada 2020. Studio Ghibli dan Chunichi Shimbun newspaper bersama mendirikan Ghibli Park, Inc. Kedua perusahaan tersebut akan bertanggung jawab atas pengelolaan dan pengoperasian taman.

Prefektur ini bertujuan untuk membuat taman dengan daya tarik untuk wisatawan asing maupun domestik. Studio Ghibli dan Prefektur ini mendanai perusahaan yang akan bertugas di taman. Uniknya pembangunan taman ini tidak akan menyebabkan kerusakan melalui penebangan pohon atau metode lainnya.

Sumber : Nihon Keizai Shimbun

Content Creator, Anime Lover, Informan

0 Comments

Post a Comment

Add Your Comment